Friday, July 22, 2011

Bangladesh: Protes Penghapusan kata “Allah” di Banglades

Kode: 253559 Tanggal: 2011/07/15Sumber: www.abna.ir
print

Bangladesh:
Protes Penghapusan kata “Allah” di Banglades

Sekaitan dengan penghapusan konsep “Iman dan keyakinan mutlak pada Allah” dari peraturan mendasar Negara Banglades partai dan kelompok Islami Banglades melakukan aksi protes mereka.

Protes Penghapusan kata “Allah” di Banglades
Menurut Kantor Berita ABNA, Hal ini diumumkan oleh 12 Partai Islam dan mendapat dukungan dari salah satu partai oposisi “Partai Nasionalis Banglades” harapannya agar penghapusan kalimat yang menjadi gambaran semangat keimanan dan keyakinan  mutlak pada Allah tersebut dikembalikan pada tempatnya.
Walaupun agama Islam di Negara ini sebagai salah satu Agama yang diakui Negara namun sebagaimana peraturan yang sudah dicanangkan bulan sebelumnya adalah peraturan mendasar yang didasarkan dari poin-poin sekuler tahun 1972.
Karena alasan ini berduyun-duyun masyarakat turun ke jalan berunjuk rasa mengajukan protes dan harus berurusan dengan polisi. Banglades dengan penduduk Islam mencapai 148 juta orang adalah Negara berpenduduk Islam di tingkat ketiga, adalah sebuah Negara yang menggunakan konsep-konsep sekuler dan perputaran pemerintahannya. Dalam masalah pernikahan warisan dan semacamnya masyarakat menggunakan peraturan syariat Islam. Ide penggunakan pemikiran sekuler pertama kali dicetuskan di Banglades pada tahun 1972.(*)

No comments:

Post a Comment